Saturday 13 July 2019

Apa Itu startUP? tips membangun startup sendiri.

 

 

Apa itu startup?

Kata Startup sendiri merupakan serapan dari Bahasa Inggris yang berarti tindakan atau proses memulai sebuah organisasi baru atau usaha bisnis.
Pada dasarnya startup (atau start-up) adalah sebuah perusahaan yang berjalan dibawah 5 tahun alias perusahaan yang baru saja dirintis.

Tips membangun startup :

  1. Jadilah founder yang cerdas
  2. Rekrut orang jenius
  3. Visi dan misi sebagai landasan utama
  4. Bangun sosmed yang kuat
  5. Berani berinovasi

Startup diindonesia :

Untuk di Indonesia sendiri perkembangannya cukup bagus dan mengembirakan. Setiap tahun banyak founder-founder (pemilik) Startup baru bermunculan di indonesia. Potensi pengguna internet Indonesia yang semakin naik dari tahun ke tahun tentunya merupakan suatu lahan basah untuk mendirikan sebuah Startup.

Contoh startup lokal di indonesia

1. Gojek
merupakan sebuah aplikasi transportasi umum sepeda motor dengan menawarkan berbagai fitur, misal Go-Food, Go-Pay dan fitur lainnya yang menarik.

2. Tokopedia
merupakan sebuah aplikasi olshop, yang menyediakan berbagai kebutuhan terlengkap. sehingga memudahkan para konsumen. dengan memanfaatkan jaringan internet.

3. Bukalapak Dll.
sama seperti Tokopedia hanya berbeda fitur menarik yang ditawarkannya, yakni sebuah aplikasi olshop, yang menyediakan berbagai kebutuhan terlengkap. sehingga memudahkan para konsumen. dengan memanfaatkan jaringan internet.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

About Me

My photo
semanu, wonosari, D.I. Yogyakarta, Indonesia
Saya Bagas Ihclasulamal, saya anak tunggal dan saya tinggal disemanu. saya suka sepakbola....
SELAMAT DATANG DI SEVENFIVE MEDIA :)

Labels