iklan

Friday, 10 May 2019

Pengertian animasi, Teknik, Prinsip dan kumpulan soal animasi 2D

Animasi 2 Dimensi

sering kali kita mendengar kata animasi, bahkan animasi dicintai oleh berbagai jenjang umur mulai dari anak kecil bahkan sampai orang dewasa, bahkan tua untuk itu apa sih animasi itu? ada berapa jenis animasi? kali ini membahas mengenai animasi 2d. untuk itu simak artikel berikut. 

A. Pengertian animasi 2 Dimensi

Disebut animasi dua dimensi, karena 2D mempunyai ukuran panjang (X-azis) dan ( Y-axis). animasi 2D adalah animasi yang menggunakan sketsa gambar, lalu sketsa gambar ini digerakkan satu persatu, maka tidak akan terlihat seperti nyata.

B. Teknik Animasi Dua Dimensi

Ada beberapa teknik yang dapat digunakan dalam proses pembuatannya, antara lain dengan sistem :

Cell Technique (Film Animasi Teknik Sel)

Teknik cell ini merupakan teknik dasar pembuatan film animasi klasik. Rangkaian gambar dibuat di atas lembaran transparan yang tembus pandang/sel (cell). Objek utama yang mengeksploitir gerak dibuat terpisah dengan latar belakang dan depan yang statis. Dengan demikian, latar belakang (background) dan latar depan (foreground) dibuat hanya sekali saja. Cara ini dapat menyiasati pembuatan gambar yang terlalu banyak.

Teknik Computing 2D

Teknologi komputer memungkinkan penggunanya untuk tidak melakukan kegiatan yang sama berulang-ulang. Hanya dengan copy dan paste maka gambar yang sama dapat digandakan dan diolah kembali, diperbesar, diperkecil, ditambah maupun dikurangi setiap elemennya. Kemudahan dalam segi fasilitas yang ditunjang oleh teknologi ini memungkinkan setiap kita bisa mempelajarinya untuk membuat sebuah animasi, baik berupa film maupun animasi sederhana.

Teknik Computing 3D

Berbeda dengan teknologi animasi 2D, pada teknik 3D atau tiga dimensi, ilusi yang disuguhkan terkesan memiliki ruang dan kedalaman.  Pada gambar yang hanya memiliki dimensi (ukuran) panjang dan lebar (2D) kesan kedalaman belumlah muncul. Ketika dimensi ke tiga (kedalaman) berperan, maka ilusi tersebut baru terlihat nyata.

Stop motion animation

Tehnik stop-motion animation merupakan animasi yang dihasilkan dari penggambilan gambar berupa obyek (boneka atau yang lainnya) yang digerakkan setahap demi setahap. Dalam pengerjaannya teknik ini memiliki tingkat kesulitan dan memerlukan kesabaran yang tinggi.

C. Prinsip Animasi 

12 prinsip animasi merupakan prinsip dasar animasi yang diciptakan oleh animator Disney, Frank Thomas & Ollie. Berikut 12 prinsip  ini adalah:


  • Squash and strecth


Squash and strecth adalah upaya penambahan efek lentur (plastis) pada objek atau figur sehingga -seolah-olah ‘memuai’ atau ‘menyusut’ sehingga memberikan efek gerak yang lebih hidup. Penerapan squash and stretch pada figur atau benda hidup akan memberikan ‘enhancement’ sekaligus efek dinamis terhadap gerakan/ action tertentu, sementara pada benda mati penerapan squash and stretch akan membuat mereka (benda-benda mati tersebut) tampak atau berlaku seperti benda hidup.


  • Anticipation


Anticipation boleh juga dianggap sebagai persiapan/ awalan gerak atau ancang-ancang.


  • Staging


Seperti halnya yang dikenal dalam film atau teater, staging dalam animasi juga meliputi bagaimana ‘lingkungan’ dibuat untuk mendukung suasana atau ‘mood’ yang ingin dicapai dalam sebagian atau keseluruhan scene.


  • Straight Ahead Action and Pose to Pose


Straight Ahead Action, yaitu membuat animasi dengan cara seorang animator menggambar satu per satu, frame by frame, dari awal sampai selesai seorang diri.
Pose to Pose, yaitu pembuatan animasi oleh seorang animator dengan cara menggambar hanya pada keyframe-keyframe tertentu saja, selanjutnya in-between atau interval antar keyframe digambar/ dilanjutkan oleh asisten/ animator lain.


  • Follow Through and Overlapping Action

Follow through adalah tentang bagian tubuh tertentu yang tetap bergerak meskipun seseorang telah berhenti bergerak. Misalnya, rambut yang tetap bergerak sesaat setelah berhenti berlari.
Overlapping action secara mudah bisa dianggap sebagai gerakan saling-silang. Maksudnya, adalah serangkaian gerakan yang saling mendahului (overlapping).


  • Slow In and Slow Out

Slow in terjadi jika sebuah gerakan diawali secara lambat kemudian menjadi cepat. Slow out terjadi jika sebuah gerakan yang relatif cepat kemudian melambat.


  • Arcs

Arcs yaitu suatu, sistem pergerakan tubuh pada manusia, binatang, atau makhluk hidup lainnya bergerak mengikuti pola/jalur (maya).


  • Secondary action

Secondary action adalah gerakan-gerakan tambahan yang dimaksudkan untuk memperkuat gerakan utama supaya sebuah animasi tampak lebih realistik.


  • Timing

Timing adalah tentang menentukan waktu kapan sebuah gerakan harus dilakukan, dengan menggerakan animasi dengan waktu yang sesuai dan tepat tetapi perhitungan waktu itu memerlukan perhitungan yang cukup matang agar pergerakan tidak terlalu terlambat dan tidak terlalu cepat.


  • Exaggeration

Exaggeration adalah gerakan pengembangan dari gerakan normal dan bersifat dilebihlebihkan atau upaya untuk mendukung suatu animasi dalam bentuk rekayasa gambar, musik atau latar belakang yang bersifat hiperbolis.


  • Solid drawing

Solid drawing adalah gerakan animasi dengan memandang animasi sekalipun 2d memiliki unsur tiga dimensi dalam hal ini perlu diperhatikan sekali seperti pencahayaan untuk membentuk suatu gradasi gelap terang suatu tokoh agar tidak terlihat kaku dan tampak 3d.


  • Appeal

appeal adalah prinsip bahwa suatu karakter memiliki nilai personality tersendiri, dan suatu karakter periang tentu akan memiliki mata dan pergerakan yang berbeda dengtokoh yang pemurung atau pemalu.

D.Software atau aplikasi membuat animasi 2d 

     1. Adobeflash
     2. Anime studio
     3. Synfig studio

E. Contoh Animasi 2d

     1. Sinchan
     2. Naruto
     3. Spongesbob dll.

F. Soal animasi 2d

1. Kata animasi berasal dari bahasa Inggris yaitu…
  • Animate
  • Anime
  • Animation
  • Anim
  • Anim dan motion

2. Suatu perintah yang diletakan pada suatu frame atau object sehingga frame atau object tersebut akan menjadi interaktif adalah

  • Properties
  • Action script
  • Frame
  • Timeline
  • Animation
3. Teknik animasi ada 2 yaitu...
  • Teknik animasi manual dan teknik animasi 2D komputer
  • Teknik animasi frame by frame dan Teknik animasi manual
  • Teknik animasi frame by frame dan Teknik tweened animation
  • Teknik animasi 2D computer dan Teknik tweened animation
  • Teknik animasi manual dan Teknik tweened animation
4. Suatu cabang perintah untuk menentukan karakteristik suatu objek adalah......
  • Properties
  • Action script
  • Frame
  • Timeline
  • Tool box
5. Perangkat yang digunakan secara otomatis menghentikan mesin ketikan
sesuatu tidak beres adalah...
  • Stop motion
  • Animasi sel/ cel technique
  • Animasi clay
  • Animasi cut out
  • Animasi pasir
6. Animasi Stop Motion adalah…
  • teknik aimasi menggunakan video
  • teknik aimasi menggunakan fotografi yang pengambilan gambarnay frame by frame untuk membuat objek statis menjadi tampak bergerak
  • Animasi dengan biaya produksi termahal
  • Animasi yang smemiliki sejarah pendek dalam perfilman

7. 
Gambar diatas merupakan proses pembuatan video stop motion pada tahapan…
  •  Menentukan durasi
  •  Memasukan Foto
  •  Menyimpan Obyek
  •  Editing foto
  •  Drag Foto
8. Bagian Judul (Berisi tentang Judul, Episode, Scene, dan Halaman ) adalah komponen penyusun…
  • Movie Maker
  • Animasi
  • Storyboard
  • Frame
  • Audio


Monday, 15 April 2019

Rencana Produksi Produk barang dan jasa

Rencana Produksi Produk

   Didalam membuat laporan atau rencana produksi produk membutuhkan sistematika yang harus terpenuhi , untuk itu mari kita lihat contoh pada lampiran dibawah ini.
Pada rencana produk kali ini kita akan membuat produk stiker.



KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala atas segala karunia nikmatnya sehingga makalah pendidikan yang berjudul “Rencana Produksi Produk Stiker” ini dapat diselesaikan dengan maksimal, tanpa ada halangan yang berarti. Makalah ini disusun untuk memenuhi tugas akhir pendidikan mata pelajaran sistem komputer . Semoga dengan adanya makalah pendidikan ini dapat menyelesaikan tugas akhir semester gasal tahun ini. Makalah ini dapat diselesaikan tepat pada waktunya tidak lepas dari bantuan dan dukungan dari berbagai pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Untuk itu kami ucapkan terima kasih.
Penulis menyadari bahwa masih banyak kesalahan dalam penyusunan makalah ini, baik dari segi EYD, kosa kata, tata bahasa, etika maupun isi. Oleh karenanya penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari pembaca sekalian untuk kami jadikan sebagai bahan evaluasi.
Demikian, semoga makalah ini dapat diterima sebagai ide/gagasan yang menambah kekayaan intelektual bangsa.


Tujuan dan Manfaat Pembuatan  Produk 

Tujuan dari pembuatan produk ini yaitu bertujuan mendapatkan pundi pundi penghasilan sebagai uang tambahan untuk membantu kebutuhan keluarga, dengan produk ini diharapkan banyak castumer atau pembeli atau masyarakat yang menggunakan produk ini, karena produk ini dapat digunakan untuk keperluan apa saja, contohnya sebagai tanda kenang kenangan disebuah acara atau seminar atau juga sebagai keperluan lainnya yang memberi manfaat kepada sang pemilik usaha ataupun acara. Oleh karenanya dengan harga terjangkau produk ini diharapkan dapat membukakan rezeki bagi sang pemilik usaha ini.

Nama Produk :  Stiker
Merk Produk : Stiker.en

Kegunaan Produk

Kegunaan dari produk stiker ini sendiri sangat luas, produk ini dapat dipergunakan untuk sovenir dalam acara seminar atu juga dalam kegiatan kopdar anak muda. Selain itu juga dapat digunakan untuk para parpol dalam masa kampanye seperti pemilihan caleg, walikota, atau juga pemimpin pemimpin lainnya. Stiker juga dapat digunakan sebagai promosi barang misalnya pembelian produk kaos yang gratis stiker (Free stiker).


Peralatan Kerja

Peralatan kerja yang digunakan mencakup seperti :
1. Mesin cutting
2. Komputer
3. Alat penunjang(Scanner, Kamera Digital, Gunting,dll)
4. Gunting, penggaris dll.

Bahan Baku Yang digunakan

Bahan baku yang digunakan mencakup beberapa bahan diantaranya :
1. Kertas stiker (terdapat berbagai macam kertas ada vinyl, skorlet dll)
2. Dan juga keterampilan tangan dari pendesain.

Proses Produksi 

1. Pembuatan design di komputer, biasanya menggunakan software design seperti adobe photoshop atau coreldraw.
2. Proses RIP yaitu memasukkan gambar dari corel atau photoshop ke dalam software RIP atau software cetak khusus mesin large format. Istilah gampangnya software RIP inilah yang akan mengatur warna dan kualitas cetakan agar sesuai dengan design yang kita buat. Software ini biasanya sudah diberikan ketika kita membeli mesin cetak digital large format.
3. Proses cetak atau proses transfer gambar dari komputer ke media cetak yaitu sticker vinyl.
4. Proses finishing atau proses akhir yang terdiri dari proses laminasi dan cutting. Laminasi bertujuan untuk meningkatkan daya kuat hasil cetakan agar lebih awet dan memberi tampilan yang lebih glossy atau doff. Sedangkkn proses cutting adalah memotong sticker sesuai pola atau bentuk yang diinginkan.
5. Packing dan sticker siap dikirim ke konsumen,


Penentuan harga jual

Penetapan harga Jual
Dalam penetapan harga mengikuti harga pasar pada umumnya, yakni untuk stiker printing dipatok berkisar Rp 1.000 hingga Rp 2.000 sedangkan untuk Cutting berkisar Rp 1500 hingga Rp 3.000. hanya saja dalam pemesanan harga stiker dipatok berdasarkan panjang dan lebar stiker.
Pengemasan

Wednesday, 20 March 2019

KONSEP DASAR FOTOGRAFI Pengertian, Dasar dasar, Unsur unsur


Konsep Dasar Fotografi

Pengertian Fotografi

Fotografi berasal dari kata ‘photos’ berarti cahaya, dan ‘graphos’ berarti menggambar yaitu bagaimana kita menggambar menggunakan cahaya. Sebuah karya foto tidak dapat dihasilkan tanpa menggunakan cahaya. Fotografi diartikan sebagai suatu proses pengambilan gambar dengan media kamera, penciptaan gaya, teknik kemudian mengubahnya dalam sebuah gambar.

Dasar dasar fotografi

Dasar-dasar fotografi sebagai landasan dalam mencipta sebuah karya fotografi. Dasar fotografi ini merupakan suatu point penting yang tidak dapat dipisahkan dalam mencipta sebuah karya fotografi.
Ada empat unsur penting sebagai dasar fotografi, yaitu :
  1. Pencahayaan 
Sumber cahaya yang digunakan dalam dunia fotografi yaitu Cahaya Alam (matahari, bulan, bintang dll) dan Cahaya buatan (lampu, lilin,senter, obor, api unggun, blitz, lampu studio dll). Ada 5 arah cahaya yaitu cahaya depan, cahaya samping, cahaya atas, cahaya bawah dan cahaya belakang.
Setiap arah pencahayaan yang memiliki fungsi dan estetis tersendiri . kelima arah pencahayaan tersebut menimbulkan efek yang berbeda-beda terhadap objek yang kita potret.

  • CAHAYA DEPAN (front light) menghasilkan foto yang relatif tanpa bayangan sehingga tercipta efek yang mengurangi tekstur dari benda yang kita foto. Sehingga objek yang kita foto tampak flat atau datar.
  • CAHAYA SAMPING (side light) Pencahayaan dari samping (side light) menghasilkan efek menonjolkan bentuk dan permukaan objek foto, dengan pencahayaan samping akan tercipta kesan tiga dimensional dan objek foto terpisah dari latar belakang.
  • CAHAYA ATAS (top light) Top light memberikan efek yang dramatis, objek tidak cukup terpisah dari latar belakang dan terdapat bayangan kecil saja.
  • CAHAYA BAWAH (base/bottom light) Cahaya bawah (base/bottom light) biasanya digunakan sebagai cahaya pengisi untuk mengurangi kontras dari pencahayaan utama.
  • CAHAYA BELAKANG (back light) pencahayaan belakang (back light) akan menghasilkan efek siluet atau objek dikelilingi oleh rim light yakni cahaya di sekitar objek.
      2. Efek Gerak

Dengan efek gerak sebuah karya fotografi menjadi seolah-olah ’hidup’. Gerak dalam fotografi ada gerakan lambat (show action), gerakan yang mengikuti objek (panning) dan gerakan yang cepat sehingga objek terbekukan (stop action).

      3. Fokus & ruang tajam
Fokus dapat menampilkan gambar yang penting lebih optimal.
Melalui fokus akan terlihat apa yang menjadi pokok pembicaraan dalam sebuah foto.
Dengan fokus dapat memberikan kesan kedalaman pada sebuah foto dengan membuat efek blur pada latar depan atau pada latar belakang.
Dengan mengatur kedalaman ruang dapat membantu pembentukan dimensi gambar. 
Dengan fokus yang baik dan tepat maka kita dapat mengatur ketajaman gambar, subjek bisa tampil menarik dan ekspresi serta informasi gambar dapat disampaikan dengan ’sempurna’

      4. Komposisi
Komposisi dapat mendukung ekspresi dan keindahan susunan bentuk-bentuk dalam sebuah foto.
Komposisi dalam fotografi diantaranya adalah warna, bentuk, bidang, tekstur, sudut pandang, format, irama, keseimbangan proporsi dll.
Ada beberapa cara yang dapat dipakai untuk menghasilkan komposisi yang baik.
Diantaranya: Sepertiga Bagian (Rule of Thirds). Pada aturan umum fotografi, bidang foto sebenarnya dibagi menjadi 9 bagian yang sama. 

Unsur-unsur Fotografi

Suatu karya fotografi harus diapresiasi dengan cara dideskripsikan dengan unsur-unsur yang terkandung didalamnya, antara lain :

1.Obyek foto (Subject Matter) : orang, benda,tempat atau kejadian yang ada didalam foto tersebut, serta menyebutkan karakter obyek-obyek tersebut. Misal : gedung tinggi yang monumental, anak-anak yang sedang berlari riang gembira, dll.

2.Bentuk dan teknik (Form) :
Unsur-unsur yang menyusun, mengatur dan membangun foto yaitu titik, garis,bidang, bentuk, warna, cahaya, tekstur, massa, ruang dan volume.

 a.Deskripsi tinjauan pada : rentang nada warna/hitam-putih, kontras objek, kontras
 kertas, format film, sudut pandang, jarak objek, lensa yang dipakai, pembingkaian,
ruang tajam, tingkat ketajaman folus, ketajaman butiran, dsb.
 b.Menggunakan prinsip-prinsip desain seperti skala, proporsi, kesatuan dalam
keragaman, keseimbangan, arah gaya dan penekanan.




Tuesday, 12 February 2019

Animasi 3D software, Proses pembuatan, Perbedaan dan contoh animasi ~ Sevenfive media

ANIMASI 3D

Software

Software aplikasi yang dibutuhkan dalam proses pembuatan animasi 3d yaitu
aplikasi Maya, 3Dmax, Blender.

Saat ingin membuat animasi 3d ada beberapa proses yang harus diperhatikan misalnya sebagai berikut :
  • Tracing yaitu proses membuat objek 3d dengan teknik meniru atu menjiplak objek gambar.
  • Rigging unsur yang membuat objek bergerak , cara kerjanya seperti tulang.
  • Modelling yaitu pembutan objek agar objek terlihat lebih proposi sebelum objek tersebut masuk ke proses animasi.
  • Animasi / animation yaitu proses membuat objek menjadi bergerak atu hidup
  • Render yaitu proses akhir dari pembuatan animasi, atau cara kerjanya merubah format file dari software aplikasi pengolah 3dimensi menjadi bentuk file film atu video seperti mp4 atau yang lainnya.

Perbedaan animasi 3D dengan 2D

animasi 3d berbeda dengan animasi 2d, Perbandingan animasi 3d dengan animasi 2d yaitu 
Saat membuat animasi bergerak tidak memerlukan gambar objek atau frame yang banyak.
Dalam proses pembuatan objek atau karakter harus detail.

Contoh animasi 3Dimensi

contoh dari hasil pembuatan animasi 3d yang mungkin tidak asing lagi buat kita yaitu Toys story, Adit sopo jarwo dll.

Wednesday, 30 January 2019

Contoh soal Kamera slr,dslr,dan prosumer ~ Fotografi



Kamera? 
merupakan alat pengambil gambar dengan bantuan cahaya dan dengan berbagai alat bantu.  Kali ini saya akan membahas mengenai contoh soal kamera.

Soal Kamera SLR, DSLR, Dan Prosumer.


1. Kamera prosumer disebut juga...
  • a.     Bridge camera
  • b.     Kamera saku
  • c.      MILC
  • d.     Twins lens reflect
  • e.     DSLR

2.  Kamer prosumer merupakan perpaduan dari 2 jenis kamera yaitu...
  • a.     Kamera saku dan Palaroid
  • b.     Kamera palaroid dan kamera film
  • c.      Kamera SLR dan DSLR
  • d.     Kamera analog
  • e.     Kamera saku dan SLR

3.  Dari pernyataan dibawah yang bukan kekurangan kamera prosumer adalah...
  • a.      Ukuran sensor yang relatif kecil
  • b.     Tidak bisa gonta-ganti lensa
  • c.      Aksesoris pelengkap sedikit lebih susah dicari
  • d.     Hanya menggunakan satu lensa
  • e.      Harga yang sangat terjangkau

4.  Sementara pernyataan dibawah yang salah dari keunggulan kamera prosumer adalah...
  • a.      Ukuran dan berat yang relatif lebih kecil dan ringan dibanding DSLR
  • b.     Lensa yang dapat diganti ganti
  • c.      Harga yang sangat terjangkau
  • d.     Mode auto yang mudah dan akurat
  • e.      Dilengkapi mode manual untuk fleksibilitas

5.  Jenis kamera yang kelasnya berada di tengah-tengah (pertengahan) antara kamera profesional (DSLR) dan kamera consumer (kamera saku) adalah...
  • a.      Kamera SLR
  • b.     Compact camera (kamera saku)
  • c.      Kamera prosumer
  • d.     Kamera digital
  • e.      Kamera Mirrorless

6. Kamera yang mengunakan sistem cahaya yang langsung masuk ke dalam kamera, adalah kamera…
  • a.     Kamera SLR
  • b.     Kamera Analog
  • c.      Kamera Saku
  • d.     Kamera Prosumer

7. Sebelum berkembang menjadi kamera Digital Singel Lense Reflect (DSLR), sebelumnya kamera DSLR bernama…
  • a.      Kamera Saku
  • b.     Kamera Single Lens Reflect
  • c.      Kamera Twin Lens Reflect
  • d.     Kamera Mirrorless

8. Kamera dengan menggunakan satu lensa penangkap cahaya disebut…
  • a.      Single Camera
  • b.     Parallax
  • c.      SLR
  • d.     Pinhole

9. Perbedaan utama antara kamera SLR dan DSLR
  • a.      Cahaya yang ditangkap
  • b.     Bentuknya
  • c.      Tahun pembuatan
  • d.     Sensor gambar

10. Sensor gambar pada kamera SLR, adalah…
  • a.     Sensor film
  • b.     Sensor digital
  • c.      Sensor manual
  • d.     Sensor auto

11.  Dibawah ini yang bukan fitur fitur yang membedakan kamera prosumer dengan kamera DSLR yaitu...
  • a.      Desain Lebih Compact dan Praktis
  • b.     Hadir Dengan Fitur Movie
  • c.      Kecepatan Autofocus Masih Dibawah DSLR
  • d.     Kinerja Shutter Kurang Responsif
  • e.      Kinerja shutter yang responsif


Tuesday, 22 January 2019

Kunjungan Industri, KI SMK 2 Wonosari Jurusan TI

  Jumpa lagi dengan saya, sebelumnya Asalamualaikum wr.wb
kali ini saya akan membahas mengenai KI? Iya... kunjungan industri.

KI KUNJUNGAN INDUSTRI



KI Kunjungan Industri
SMK N 2 WONOSARI


   Sebelumnya kalian sudah tahu apa itu KI? jika belum akan saya jelaskan berikut ini.
KI Merupakan singkatan dari kunjungan industri, jadi apa sih KI itu? berikut penjelasannya... 
Kunjungan industri merupakan salah satu pembelajaran yangdilakukan diluar kelas yang bertujuan untuk menambah wawasan dan mengetahui secara langsung suasana industri sesuai keahlian masing masing.


Tujuan Kunjungan Industri :

  • Memberikan motivasi baru kepada siswa terutama dalam belajar.
  • Mengetahui dan melihat alat - alat canggih pada industri tersebut.
  • Melihat secara langsung proses produksi dari aawal hingga akhir.
  • Memberi bekal kepada siswa agar setelah lulus menjadi orang yang mandiri.
  • Untuk belajar (baik teknik dan pemasarannya).

Manfaat kegiatan kunjungan industri :

Untuk siswa 

  • Dapat mengetahui kedisiplinan dan tata tertib yang tegas padadunia kerja.
  • Melihat cara kerja, dan berbagai macam alat alat produksi yang sudah modern.
  • Mendapat gambaran saat akan bekerja di industri atau ingin membuat sebuah industri. 

Bagi industri 

  • Dapat berbagi ilmu dengan siswa.
  • Mengajak dan memperlihatkan proses produksi bagi siswa maupun guru.
  • Memperkenalkan hasil produksi kepada masyarakat luas.

Pendahuluan.
 Kali ini saya dan teman teman seangkatan saya akan melaksanakan kunjungan industri, sebelum berangakat kami membuat artikel dimasing masing blog kita masing masing oleh karean itu saya pun membuat artikel mengenai kunjungan industri ini. Dan kemana kita  akan melaksanakan KI? sepertinya untuk jurusan TI kemungkinan besar kita akan kejatim tepatnya surabaya malang. untuk laporan kunjungan industri insyaallah akan saya share juga tunggu artikelnya 4-5 bulan lagi. 


Mungkin sekian dulu yang dapat saya sampaikan wassalammuallaikum wr.wb









Friday, 11 January 2019

Admob cara memperoleh penghasilan siswa cepat paling aman dengan AdMob

Assalamualaikum wr.wb
Kali ini membahas mengenai adsense, lebih tepatnya Admob. Apa itu Admob?


AdMob

AdMob Yang pertama kita harus kenal dulu apa itu AdMob, AdMob itu singkatan dari Ads Mobile yang artinya kita bisa bikin iklan mobile tapi kita yang di gaji, gimana ? enakkan ? terus gimana cara kerjanya ? simak berikut ini.

tutorialnya :

1. Kalian mendaftar ke AdMob setelah itu pastikan saat mendaftar, mendaftar dengan benar 
2. Membuat unit iklan ini sebenarnya akan langsung terproses saat kalian mendaftar AdMob 
3. Setelah itu ini hal yang harus pikierkan kalian ingin mendapat penghasilan dg mudah apa sesuai dg takdirnya, masutnya sesuai waktu :v
4. kalian cari tool impress admob untuk mendapat penghasilan dengan cepat istilah kerennya Nuyul, hehe 
5. kalian juga cari vpn agar kalian tidak kebanned  


Cara pengoperasian :

1. Masuk kevpn lalu puilih negara jangan indonesia 
2. Kalian masuk ke impresss tool lalu kalian ganti unit iklannya dengan milik kalian.
3. Lalu masuk ketool gilling dan untuk tipsnya klik iklannya usahakan tampilan iklan sampai ke >150
4. Dan klik iklan 2-3 klik saja.
5. keluar dari impress dan matikan vpn lalu hidupkan lagi jika ingin mencari nafkah lagi. :v

Untuk kalian yang ingin lebih memahami tentang admob ini kunjungi channel youtube Bagass SIX link di bawah_______