Tuesday 22 January 2019

Kunjungan Industri, KI SMK 2 Wonosari Jurusan TI

  Jumpa lagi dengan saya, sebelumnya Asalamualaikum wr.wb
kali ini saya akan membahas mengenai KI? Iya... kunjungan industri.

KI KUNJUNGAN INDUSTRI



KI Kunjungan Industri
SMK N 2 WONOSARI


   Sebelumnya kalian sudah tahu apa itu KI? jika belum akan saya jelaskan berikut ini.
KI Merupakan singkatan dari kunjungan industri, jadi apa sih KI itu? berikut penjelasannya... 
Kunjungan industri merupakan salah satu pembelajaran yangdilakukan diluar kelas yang bertujuan untuk menambah wawasan dan mengetahui secara langsung suasana industri sesuai keahlian masing masing.


Tujuan Kunjungan Industri :

  • Memberikan motivasi baru kepada siswa terutama dalam belajar.
  • Mengetahui dan melihat alat - alat canggih pada industri tersebut.
  • Melihat secara langsung proses produksi dari aawal hingga akhir.
  • Memberi bekal kepada siswa agar setelah lulus menjadi orang yang mandiri.
  • Untuk belajar (baik teknik dan pemasarannya).

Manfaat kegiatan kunjungan industri :

Untuk siswa 

  • Dapat mengetahui kedisiplinan dan tata tertib yang tegas padadunia kerja.
  • Melihat cara kerja, dan berbagai macam alat alat produksi yang sudah modern.
  • Mendapat gambaran saat akan bekerja di industri atau ingin membuat sebuah industri. 

Bagi industri 

  • Dapat berbagi ilmu dengan siswa.
  • Mengajak dan memperlihatkan proses produksi bagi siswa maupun guru.
  • Memperkenalkan hasil produksi kepada masyarakat luas.

Pendahuluan.
 Kali ini saya dan teman teman seangkatan saya akan melaksanakan kunjungan industri, sebelum berangakat kami membuat artikel dimasing masing blog kita masing masing oleh karean itu saya pun membuat artikel mengenai kunjungan industri ini. Dan kemana kita  akan melaksanakan KI? sepertinya untuk jurusan TI kemungkinan besar kita akan kejatim tepatnya surabaya malang. untuk laporan kunjungan industri insyaallah akan saya share juga tunggu artikelnya 4-5 bulan lagi. 


Mungkin sekian dulu yang dapat saya sampaikan wassalammuallaikum wr.wb









Share:

0 komentar:

Post a Comment

About Me

My photo
semanu, wonosari, D.I. Yogyakarta, Indonesia
Saya Bagas Ihclasulamal, saya anak tunggal dan saya tinggal disemanu. saya suka sepakbola....
SELAMAT DATANG DI SEVENFIVE MEDIA :)

Labels