Tuesday 13 February 2018

Langkah dan Tutorial pengkabelan UTP kjd


Kembali bertemu dengan saya kali ini kita akan belajar mengenai pengkabelan, nah berikut ini tutorial pengkabelan.
simakya...



TUTORIAL PENGKABELAN
Kali ini dalam pelajaran kjd kita praktek tentang pengkabelan , berikut ini langkah langkah dalam proses pengkabelan :
1. Pertama tama kita siapkan kabel utp, rj45(penampang kabel utp), alat pengecek kabel dan alat pemotongan kabel untuk proses pengkabelan.


2. Selanjutnya kupas kulit kabel di masing masing ujungnya, agak panjang agar mudah di pasangkan dengan rj45.

3. Pisahkan setiap bagian kabel dan luruskan , lalu susunlah sesuai dengan aturan warna  kabel tipe bentuk cross


4. Keempat, jika sudah kita susun sesuai aturan tipe cross maka kita rapikan kembali dengan memotong di masing masing ujung kabel

5. Selanjutnya kita masukan kedalam penampang kabel yaitu rj45, pastikan semua kabel benar benar masuk kedalam lubang rj45 dan kita kuatkan atau crimmping dengan alat yang ada hingga bunyi klik.

6. Setelah itu kita lakukan tes kabel, dengan alat yang ada dan hingga benar benar sesuai tipe cross

7. Jika semua sudah sesuai maka kita ,melakukan tes lagi untuk menghubungkan antar komputer. Kita melakukan tes PING
8. Kita masuk ke  networ seting Lalu klik local area conection dan klik internet protokol versi4 dan masukan ip addrees yang sudah di tentukan.

9. Untuk melakukan tes ping kita masuk dahulu ke windows R lalu ketik cmd dan enter

10. Setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah lalu kita tinggal mengisi nya saja  dengan PING lalu kita tuliskan juga Ip addrees yang diminta.

11. Jika kabel yang kita rangkai benar maka ping yang kita akan lakukan akan sampai di  komputer yang  lainnya.

Sekian tutorial yanng dapat saya berikan , jika kalian gagal jangan menyerah begitu saja terus berusaha dan selalu optimis kalau kita bisa, karna kegagalan bukanlah akhir segalanya
Selama kita masih bernafas dan masih mau berusaha segala sesuatu dapat dicapai.
Saya juga gagal dalam praktek saya saat pertama tapi kegagalan tersebut kita jadikan motivasi untuk menjadikan kita lebih baik.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

About Me

My photo
semanu, wonosari, D.I. Yogyakarta, Indonesia
Saya Bagas Ihclasulamal, saya anak tunggal dan saya tinggal disemanu. saya suka sepakbola....
SELAMAT DATANG DI SEVENFIVE MEDIA :)

Labels